Selasa, 25 Agustus 2015

1. beberapa akses internet di sekitar lingkungan :

Dial-up
Akses internet dial-up menggunakan jaringa telepon sebagai media koneksi ke jaringan milik ISP agar terhubung ke jaringan internet global. Akses internet dial-up mempunyai kecepatan meksimal 56 kbps dengan menggunakan protocol V.92. Jika diakses menggunakan ISDN (integrated switching digital network) kecepatan akses internet dapat mencapai hingga 128 kbps. Contohnya adalah menggunaka Telkomnet Instan.


Wifi (wireless fidelity)
Akses internet Wifi adalah sekumpulan standar yang digunakan untuk jaringanlocal nirkabel (wirless local area networks) WLAN yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Wifi memungkinkan seseorang dengan komputer dan wireless card atau PDA untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan access point atau dikenal dengan hotspot. Contohnya adalah TELKOMHOTSPOT dari TELKOM.


Perangkat keras (hardware) yang digunakan untuk mengakses internet adalah sebagai berikut :

a. Perangkat penting :
  1. Komputer
  2. Modem
  3. Saluran Telepon
b. Perangkat keras pendukung :
  1. HUB/Switch
  2. Repeater
  3. Bridge
  4. Router



Keterangan Perangkat Penting:















b. Keyboard, mempunyai fungsi utama sebagai alat ketik, sesuai dengan namanya yaitu papan ketik. Keyboard bertugas untuk menampilkan angka, huruf, dan simbol pada layar monitor komputer Anda yang kemudian dicetak menjadi dokumen atau memang sengaja dibuat sebagai data digital di komputer.






c. Monitor, merupakan perangkat output untuk menampilkan proses kerja komputer.


a. mouse Digunakan sebagai penggerak pointer untuk menentukan kursor ke layar monitor tertentu.


keterangan perangkat pendukung: 













3. UTP : Fungsi kabel UTP yaitu dapat digunakan sebagai kabel untuk jaringan Local Area Network (LAN) pada sistem network/jaringan komputer, dan umumnya kabel UTP memiliki impedansi kurang lebih 100 ohm, dan juga dibagi menjadi kedalam beberapa kategori berdasarkan kemampuannya sebagai penghantar data.




4. BRIDGE

Bridge merupakan perangkat lunak yang menghubungkan dua buah jaringan secara fisik yang menggunakan protocol sama/sejenis. Dengan bridge sebuah paket data mampu dikirim dari satu LAN ke LAN lain.

3. pengalaman tentang penggunaan Internet sebagai media sumber informasi belajar maupun untuk menambah pertemanan.



1. Sebagai Sarana Komunikasi: Sarana Komunikasi, saya pasang yang terakhir karena ini hanyalah sarana untuk bertukar Informasi dengan teman di Internet untuk menambah wawasan namun jarang sekali Manfaat Internet.

2. Melatih Siswa Supaya Mengetahui Cara-cara Penggunaan Komputer: Harus buat tugas lewat Internet otomatis harus menggunakan yang namanya Komputer, saya punya sebuah pengalaman yang satu ini pernah guru TIK di sekolah ngasih tugas buat email dan kirimkan alamat email di Guru TIK kami, Nah di situ bingung gak tau mau gimana, ya terpaksa harus mengetahui Komputer dan Internet itu sendiri, maklum itu masih SMP kelas 3 jadi agak gaptek.
3. Memperluas Wawasan dan Ilmu pengetahuan: Memperluas Wawasan dan Ilmu Pengetahuan, pajang di urutan pertama karena berdasarkan pengalaman yang saya alami adalah ketika kita sedang mencari tugas di internet tanpa kita sadari setiap halaman Webiste yang kita buka pasti kita akan baca walaupun itu bukan tugas yang sobat inginkan, Namun ada juga sebagian siswa yang tergolong orang yang HG alias Harap Gampang pasti tinggal CTRL C trus CTRL V di Word nah ini bukan tujuan sebenarnya dari Internet.

Source: 
                                                                                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar