Selasa, 25 Agustus 2015

tugas 4

1. Akses internet 
  • WiFi / Hotspot WiFi (wireless fidelity) adalah standar teknologi wireless yang mampu menyediakan akses internet dengan bandwidth besar, kecepatannya mencapai 11-100Mbps. WiFi merupakan alat teknologi tanpa kabel yang bekerja seperti telepon selular di dalam dan di luar rumah namun masih dalam radius jarak dari base station. WiFi tidak sama dengan Bluetooth, meskipun keduanya adalah koneksi wireless. WiFi adalah koneksi nikrabel berkecepatan tinggi dan berjangkauan panjang.
  • Akses dial up menggunakan modem (modulator demodulator) dan saluran telepon. Setiap kali pengguna akan mulai mengakses internet, pengguna akan mennghubungi nomor ISP untuk menghubungkannya dengan internet
  • Saluran Telepon Untuk mengakses internet, diperlukan modem. Modem digunakan untuk mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog dan sebaliknya. 
 2. Perangkat keras internet
  • monitor : berfungsi untuk menampilkan data data berupa grafis tampilan dari prosesor untuk ditampilkan agar pengguna dapat melihat. 



  • keyboard : sebagai alat ketik

  • mouse : menginput perintah untuk komputer dimana cara kerja mouse adalah dengan cara digeserkan pada permukaan yang datar.

  • WiFi : berfungsi sebagai media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikai atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat.


3. Pengalaman tentang penggunaan internet

Internet sangat membantu dalam mencari informasi, mengerjakan tugas, dapat juga menjadi sumber ilmu untuk informasi yang belum diketahui. Selain itu membantu untuk tetap berkomunikasi dengan teman meskipun dengan jarak yang jauh dan juga bisa menambah teman di dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar